Pages

Friday, December 10, 2010

Sekilas cerita tentang Irfan Haarys Bachdim

Ternyata perjuangan Irfan Bachdim untuk masuk Timnas Senior Indonesia tidaklah mudah... Bahkan Irfan juga sempat ditolak oleh dua klub ISL (Indonesia Super League) yaitu Persija Jakarta dan Persib Bandung. Padahal Irfan adalah salah satu pemain keturunan Indonesia yang pernah bermain di akademi Ajax dan di klub FC Utrecht dan di klub Haarlem. Irfan juga pernah merasakan atmosfer liga belanda.

Sekitar tanggal 4 Agustus 2010 Irfan Bachdim sempat mengikuti laga amal (Charity Game) yang digelar di Stadion Gajayana Malang. Pada laga itu Irfan juga bermain 1 tim dengan Kim Jeffry Kurniawan salah satu pemain liga jerman berdarah Indonesia yang sempat dikabarkan akan dinaturalisasi meskipun belum ada hasilnya sampai sekarang. Pada laga tersebut Irfan menunjukkan permainan yang indah bahkan ia juga menyumbang 1 gol dan assist. Setelah laga itu nama Irfan Bachdim mulai ramai diperbincangkan namun tidak berjalan lama karena Timnas
Indonesia yang saat itu ditangani oleh Beny Dollo tidak memanggil Irfan untuk masuk ke skuad timnas. Bahkan salah satu tim ISL yaitu Persija Jakarta yang ditangani oleh pelatih yang sama yaitu BenDol juga menolak Irfan Bachdim dan lebih memilih pemain lain yang kualitasnya tidak lebih baik dari Irfan.

Namun Irfan tidak putus asa dan dia terus berjuang dan menunjukkan skill dan kemampuannya hingga akhirnya Tim Persema Malang tertarik untuk merekrutnya. Dan setelah beberapa bulan bermain di ISL, mimpi Irfan untuk bermain di Timnas Indonesia pun terwujud. Menjelang AFF Cup 2010, pelatih baru Timnas Indonesia yaitu Alfred Riedl memanggil Irfan untuk masuk ke dalam skuad Timnas yang akan berlaga di ajang AFF Cup 2010. Dan ternyata Irfan tidak mengecewakan pelatih dan seluruh warga Indonesia. Irfan membuktikan bahwa dia layak masuk Timnas Indonesia dengan mencetak 2 gol dan beberapa assist dari 3 laga yang dimainkannya sebagai starter dalam fase grup.

Kini kita tinggal berharap semoga Irfan bisa terus menjayakan sepakbola Indonesia...
Maju terus Irfan Bachdim...
Kami mendukungmu...

Profil Irfan Bachdim

Nama lengkap : Irfan Haarys Bachdim
Tanggal lahir : 11 Agustus 1988 (umur 22)
Tempat lahir : Amsterdam, Belanda
Tinggi : 1.72 m (5 ft 8 in)
Posisi bermain : Gelandang, Striker

Informasi klub
Klub saat ini : Persema Malang
Nomor : 10

Klub junior
1999-2001 : Ajax Amsterdam
2002 : SV Argon
2003-2007 : FC Utrecht

Klub senior
2008-2009 : FC Utrecht
2009 : HFC Haarlem
2010 : Persema Malang

Karir Timnas
2010 : Timnas Indonesia


Video Irfan Bachdim
(Perjuangan demi Timnas Indonesia)




Download video

Video Irfan Bachdim
(5 ujian untuk Ifran Bachdim sebelum masuk Timnas Indonesia)




Download video

0 comments:

Post a Comment